Senin, 04 Februari 2013

HIDUP TENANG DAN TENTERAM

Bahan bacaan: Yesaya 32:17  Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya.--

Seorang pejabat tiba-tiba pingsan dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Sebelumnya dia dikenal sehat dan ramah. Pemeriksaan di dokter menunjukkan adanya sakit jantung dan ginjal kronis.

Setelah diselidiki, pria ini mengaku sudah dua tahun terakhir selalu gelisah dan ketakutan, persis setelah dia menjadi pengelola proyek di kantornya. Akibat tekanan atasan dan keadaan, beberapa item proyek di-mark up dan dia menerima uang rekanan agar dimenangkan dalam tender.

Akibatnya, pejabat ini selalu was-was, kalau-kalau perbuatanya ketahuan. Dia takut kalau ada surat datang dari jaksa, curiga teleponnya disadap, dirinya diinteli, dan lain-lain. Pria tak tenang sepanjang hari dan malam. Hidupnya penih ketakutan dan curiga, berdampak ke kesehatannya.

Banyak orang seperti pejabat ini, dari segi materi berlimpah, namun hatinya tak tenang. Kenapa? Yesaya menyebutkan damai sejahtera, ketenangan dan ketenteraman adalah buah dari kebenaran. Jika kita hidup dalam kebenaran, maka ketiga hal itu menjadi milik kita.

Sama seperti kebanyakan manusia lain, Pilatus juga bertanya apa itu kebenaran. Yohanes 18:38a Kata Pilatus kepada-Nya: "Apakah kebenaran itu?"-- Yesus sudah menegaskan kebenaran itu adalah diriNya sendiri. Yohanes 14:6  Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.--

Jadi, jika saudara ingin menikmati ketenangan, damai sejahtera dan ketenteraman, datanglah kepada Tuhan Yesus Kristus yang adalah kebenaran itu. Saudara tak akan temukan di tempat lain, kalaupun ada, sifatnya sementara. Kalaupun ada seperti narkoba memberi ketenangan sementara, akan lenyap rasa senangnya, begitu efeknya habis.

Tapi damai sejahtera, ketenangan dan ketenteraman dari Tuhan Yesus sifatnya kekal, dan menetap. Ketiga hal ini merupakan buah kebenaran. Hati-hati dengan tawaran palsu, semisal dari yoga, olahraga pernafasan dan penggunaan obat. TUHAN YESUS KRISTUS MEMBERKATI (Sumatera Barat, 31 Januari 2013, Tim KKS)

1 komentar:

  1. Pokers128 adalah salah satu Agen Poker yang menawarkan jasa untuk penukaran chips secara online. Segera bergabung bersama www,pokers128,net dan rasakan sensasi pelayanan yang istimewah sehingga sebagai member setia www,pokers128,net anda akan merasakan nyaman dengan Customer Servis kami yang siap melayani semua keluhan anda. (WA : 081910053031)

    BalasHapus