Kamis, 13 Desember 2012

PARA SUAMI JANGAN SEPELEKAN ISTRIMU

Bahan Bacaan: 1 Petrus 3:7  "Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang."--

Rasul Petrus menyampaikan fakta mengejutkan mengenai misteri doa. Hal ini seharusnya membuat suami berpikir ulang, bagaimana dia memperlakukan istrinya. Bahwa istri bukan sekadar teman hidup, orang yang membantu, yang mengurusi anak-anak, dan lain-lain.

Posisi istri bagi suami adalah sebagai sesama ahli waris kasih karunia dari Tuhan Yesus, yakni keselamatan, hidup kekal, dan Kerajaan Sorga. Jika salah memperlakukan istri, maka hubungan suami dengan Tuhan terganggu, komunikasi terhalang, dan pada gilirannya akan membuat rohani suami merosot.

Banyak anak-anak Tuhan, sudah meningkat pesat pelayanannya, masih sering keliru sikapnya terhadap istrinya. Ada yang antara lain masih kasar, mendominasi, mendikte, tak percaya, mengabaikan, dan tak melibatkan istri dalam pelayannya. Petrus terus terang menyatakan orang seperti ini mengalami hambatan dalam pertumbuhan rohaninya.

Suami harus meneladani sikap dan perlakuan Tuhan Yesus terhadap jemaaatNya. Paulus menyamakannya sama dengan sikap suami terhadap istrinya. Efesus 5:25 'Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya."--

Apa yang dilakukan Tuhan Yesus bagi jemaatNya. Dia mengorbankan diriNya, nyawaNya, Dia tepat janji, Dia setia menyertai, tak pernah meninggalkan jemaat, memberkati, menggembalakan, dan lain-lain. Para suami apa yang saudara lakukan ke istrimu? Ambillah sikap doa, minta Tuhan Yesus koreksi, supaya rohanimu, pelayananmu, pengenalanmu makin maju. TUHAN YESUS RAJASORGA MEMBERKATI. (tim kks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar